TIPS MEMBUAT BBQ

Ingin memastikan makanan Anda dimasak dengan sempurna, tamu Anda bersenang-senang dan Anda menikmatinya juga? Begini caranya

Nyalakan BBQ sebelum para tamu tiba

Bahkan ada beberapa pemanggang yang sedang berjalan – mungkin hanya beberapa gigitan. Paling tidak, tamu-tamu Anda akan tiba dengan aroma puing-puing yang membakar dari panggangan barbekyu.

Jadilah tempat

Istilah koki untuk menyiapkan segala sesuatunya siap. Dapatkan perendaman sehari sebelumnya dan persiapkan segala sesuatunya untuk keadaan semaju yang Anda bisa. Ini akan membuat Anda lebih sedikit mandi dan lebih banyak waktu untuk menyiapkan minuman dan menciptakan suasana pesta pada hari itu.
Mendaftar untuk Word of Mouth: yang terbaik dari Guardian Food setiap minggu
Baca lebih lajut

Diatur di sekitar BBQ Anda

Memiliki permukaan kerja yang cukup. Tentukan berapa banyak makanan panggang yang harus Anda masak. Peralatan lain apa yang akan Anda butuhkan? Bagaimana Anda memisahkan daging mentah dari yang sudah dimasak?

Tetap dengan BBQ Anda

Tetap selama Anda memanggang, untuk hasil terbaik dan demi keamanan. Anda tidak akan kesepian. Koki tidak pernah melakukannya. Selalu ada segelintir tamu – selalu laki-laki – yang berkerumun memberikan nasihat koki mereka. Memanggang adalah teater.

Gunakan bahan dasar yang bagus

Bulan-bulan musim panas, ketika sebagian besar tulang barbekyu digelitik, bertepatan sempurna dengan musim buah dan sayuran yang mengenyangkan, membuat Anda dimanjakan oleh bahan-bahan yang bagus untuk dipanggang (jagung manis, cukini, prem, apel, dll) dan untuk disatukan menjadi salad besar untuk menemani daging panggang, burung, dan ikan Anda. Anda harus selalu mencuci sayuran sebelum digunakan, terutama jika Anda tidak mengupasnya.

Musim

Bumbu seringkali diabaikan. Ini adalah salah satu pelajaran pertama yang dipelajari setiap koki. Tambahkan saja garam ke dalam bumbu jika Anda tidak mengandung lebih dari 2 jam. Lada baik-baik saja dalam semalam, tetapi garam tidak pernah. Bumbui dengan garam sesaat sebelum memanggang dan jangan takut untuk membumbui dengan baik. Garam laut yang terkelupas, seperti Maldon, hanya akan jatuh melalui pemanggang barbekyu. Baik blitz Maldon di penggiling rempah Anda, atau gunakan garam laut halus.

Kurangi dinginnya lemari es

Selalu berikan waktu yang cukup di luar lemari es, setidaknya 20 menit, agar hidangan barbekyu mentah menjadi dingin dan mendekati suhu kamar. Jika daging, ayam, ikan atau sayuran terlalu dingin di bagian tengahnya, bagian luarnya bisa terbakar sebelum bagian dalamnya matang.

Kontrol suhu selama memanggang

Kontrol kedekatan makanan dengan batubara. Jika Anda bisa, gunakan sistem rak dengan tiga ketinggian berbeda dan panggangan bergerak dan rak sandwich berengsel. Jika tidak, kocok makanan panggang Anda dari tambalan panas ke bagian rak yang lebih dingin, atau letakkan makanan di atas kertas aluminium untuk memperlambat keadaan.

Tes untuk ‘kematangan’

Dengan menggunakan pisau tajam kecil, potong bagian tengah daging (hingga ke tulang jika ada), untuk memeriksa apakah dagingnya sudah matang dan jusnya sudah bersih. Untuk ikan yang keripik, seperti salmon, tekan daging dengan jari Anda atau garpu untuk memeriksa apakah serpihannya terpisah, menandakan bahwa ia sudah siap.

Istirahatkan dagingnya

Mengistirahatkan daging setelah memanggang adalah bagian penting dari proses memanggang seperti yang lainnya. Jika Anda makan steak langsung dari barbekyu, itu akan sulit dan jus akan mengalir keluar saat Anda menekannya dengan pisau steak Anda. Membiarkannya beristirahat selama beberapa menit memungkinkan daging otot menyerap kembali jus. Letakkan daging di atas nampan yang dihangatkan di rak paling atas atau jauhkan dari panas langsung yang dilapisi kertas timah berlubang.
Perendam luar biasa

Jika Anda memiliki sepotong daging sapi organik yang digantung dengan baik dari sebuah peternakan di ujung jalan, maka mungkin hanya menyikatnya sedikit dengan sedikit minyak, bumbui dengan garam laut dan lada hitam yang baru ditumbuk dan barbekyu di atas bara, seperti, menyajikannya dengan saus kami. Kalau tidak, jika Anda baru saja membeli sepotong daging, ayam, ikan atau sayuran dari toko, pengasinan sangat penting.

Bumbu tidak hanya beraroma daging, tetapi juga empuk. Rendam semalaman memberikan rasa terbaik tetapi beberapa ikan dan kerang yang lebih halus tidak akan mendapat manfaat dari rendam semalaman – dan jangan pernah menggunakan garam, atau jus lemon dan jeruk nipis dalam bumbu lebih dari dua jam. Hindari jus nanas, karena sangat merusak, menghancurkan daging dan serat ikan sepenuhnya. Jangan ragu untuk mengeluarkan rasa lebih kuat dengan menambahkan satu sendok teh ekstra atau bumbu penyedap.

Jika Anda tidak memiliki beberapa bahan, periksa rak dan lemari es Anda untuk melihat apa yang mungkin Anda gunakan sebagai pengganti. Ini adalah bagaimana resep hebat dibuat.

Lima tips teratas untuk mengasinkan

Rendam semalaman jika memungkinkan untuk rasa maksimal (kecuali dinyatakan lain dalam resep).

Minyak zaitun extra virgin sangat bagus, tetapi Anda tidak boleh menggunakannya dalam bumbu-bumbu. Itu terbakar dan merokok pada kontak dengan bbq. Gunakan minyak zaitun ringan, atau minyak sayur sebagai gantinya dan simpan botol virgin ekstra untuk salad dan saus Anda.

Rendam dalam kantong plastik yang kuat, ikat dengan aman untuk mencegah kebocoran saat Anda memutarnya. Kalau tidak, selalu tutupi makanan dengan erat menggunakan clingfilm dan gunakan wadah yang tidak reaktif seperti gelas, atau stainless steel.

Sebelum menempatkan di atas pemanggang barbekyu, gosok atau buang sisa bumbu yang tersisa, khususnya